Rayap Xterm Logo SumitomoXterm adalah sistem umpan untuk pemusnahan koloni rayap yang dibuat oleh Sumitomo Chemical-Jepang dan kini telah hadir di Indonesia untuk mengamankan bangunan/properti dari serangan koloni rayap. Umpan tersebut diletakkan dalam satu wadah tertentu (AG-Stattion) yang dibuat sedemikian rupa yang memungkinkan untuk “Kontak Langsung” dengan jalur rayap yang aktif juga memudahkan bagi para teknisi dalam melakukan monitoring. 

 

 

Rayap Xterm LogoUmpan didesain khusus sehingga menarik perhatian serta disukai oleh rayap (kasta pekerja) yang kemudian akan “menginformasikan” perihal makanan (Umpan) ini kepada rayap (kasta pekerja) yang lain dengan cara meninggalkan “feromon” agar melalui “feromon” ini kasta pekerja yang lain dapat juga mengkonsumsi umpan/makanan ini dan juga melalui sifat rayap, yakni Trofalaksis (Klik Disini untuk lebih detail)

 

Rayap Xterm AG 2

Gambar di samping memperlihatkan bahwa rayap (kasta pekerja) sangat menyukai umpan (Xterm). Di AG terlihat ada 2 (dua) slot, saat awal pemasangan pertama diletakkan 1 (satu) cartridge dan di-monitoring setiap 1 (satu) minggu sekali. Bila umpan di dalam cartridge sudah tinggal sedikit namun kasta pekerja masih terlihat banyak dan aktif, maka perlu dilakukan penambahan cartridge umpan di slot yang sebelahnya tanpa melepas cartridge yang awal.

 

 

Rayap Xterm IG Transp

 

Selain AG-Station juga perlu juga dipasang IG (In-Ground) Station yang ditempatkan di sekeliling rumah/property anda yang langsung berhubungan dengan tanah. IG Station dipasang dengan tujuan agar rayap sebelum masuk ke dalam bangunan diharapkan masuk ke dalam IG-Station ini. . Di dalam IG terdapat “kayu” sebagai “Penanda” sehingga bila ada serangan rayap (“Kayu” dimakan) maka kayu tersebut diganti dengan umpan yang sebenarnya untuk kemudian dilakukan monitoring secara regular.

 

 

Pestisida dalam umpan ??

Di dalam umpan terdapat 2 (dua) tipe bahan kimia, yakni Pengatur Pertumbuhan Serangga (Insect Growth Regulators / IGRs) dan Pelepasan Racun secara perlahan. IGRs yang digunakan dalam Xterrm adalah Hormone Bistrifluron yang mencegah rayap membentuk Exoskeleton baru. Hal ini juga dikenal dengan Chitin Synthesis Inhibitors (CSI) – Pencegah Pertumbuhan Kitin. Setelah rayap (kasta pekerja) memakan umpan yang mengandung CSI maka rayap (kasta pekerja) tersebut tidak mampu mengganti kulit sebagaimana mestinya yang akhirnya membawa kematian bagi mereka.

 

Mengapa memilih Xterm ??

  • Tindakan yang cepat.
  • Pemasangan yang mudah dan tidak merepotkan
  • Bebas pengeboran/penyuntikan dengan bahan kimia di dalam rumah/properti anda.
  • Ramah lingkungan
  • Desain “Stasiun Umpan” yang sederhana dan tidak mencolok.
  • Formulasi selulosa yang dikompres secara unik dan menarik.
  • Dibuat oleh Sumitomo Chemical - Jepang.

 

Rayap Xterm IG Dalam Tanah

Hal unik tentang Xterm dan cara kerjanya

  • Xterm adalah system umpan revolusioner yang menggabungkan desain baru termasuk matriks umpan anti rayap terbaru yang menarik dan tercepat.
  • Xterm menekankan matrix umpan yang memperkenalkan perkembangan Statsiun Umpan Xterm bawah tanah (IG Station) untuk menghindari munculnya serangan rayap di dalam bangunan.
  • Sistem Xterm menggunakan umpan cartridge yang diisi oleh tablet dengan permukaan yang berlubang guna memastikan umpan mudah diterima oleh rayap.

Who's Online

We have 9 guests and no members online

JSN Decor template designed by JoomlaShine.com